Sabtu, 19 Februari 2011

Penampakan Mozilla Firefox 5

Mozilla Corporation sepertinya sedang gencar-gencarnya menunjukan keperkesaan mereka dalam penguasaan pasar software Browser dunia. Hal ini dibuktikan dengan munculnya kabar bahwa Mozilla secara perlahan namun pasti telah merilis penampakan dari Mozilla Firefox 5, padahal Firefox 4.0 masih dalam tahap percobaan (Beta).
Berikut sedikit tampilan dari Mozilla Firefox 5.0 :

Tweaking the menu for site-specific
Mozilla menunjukkan di sini bahwa perubahan yang ditimbulkan oleh browser situs-khusus akan lebih dalam dari situs analog disematkan di Internet Explorer 9, termasuk mempertimbangkan perubahan menu default Firefox.
 Site-specific tools
Browser Mozilla situs-spesifik akan menawarkan perangkat seperti link langsung ke foto Anda agar atau bagian Pemilihan situs CNN. Seperti yang diterapkan dalam IE9, fitur ini dapat disesuaikan olehpengembang situs.
Focus on Sync
Fitur, yang diperkenalkan beberapa tahun yang lalu sebagai add-on dan kini hadir sebagai fitur standar pada browser,memungkinkan Anda sync bookmark Anda, password, sejarah, preferensi, dan tab di kedua desktop daninstalasi mobile Firefox .
 
 Sync reminders in related features
pengingat Sync pada fitur-fitur yang mendukungSync, seperti bookmark dan password.
Sync in the menu
Mozilla juga mempertimbangkan tempat yang lebih menonjol untuk Sync pada struktur menu Firefox. 
 Updating the add-on updater
Desain add-on updater, menebang jumlah langkah dan menu yang dihadapi oleh add-ons yang tidak mendukung update otomatis
 . Search switches
 Search bar terlihat, berdasarkan pilihan warna yang diinginkan.
Cuplikan tampilan Firefox 5 yang ditampilan menunjukkan perubahan di kolom pencarian, peningkatan to-do-list, perbaikan menu, new session restoring, dan masih banyak lagi. Tambahan menarik yang dirumorkan adalah aplikasi site-specific yang dapat ditempatkan di bagian atas kiri jendela dan dapat bertindak seperti folder bookmark untuk situs favorit pengguna.
Di Firefox 5, pengguna juga dapat melihat informasi yang lebih detail mengenai add-on apa saja yang telah diinstall dan menu option akan diperluas secara umum. Firefox 5 diperkirakan akan rilis sekitar akhir semester pertama 2011. Sedangkan Firefox 4 segera hadir dalam waktu dekat (tinggal 22 bug saja yang tersisa di Firefox 4 Beta). Tunggu saja perkembangannya.
Sumber :  
http://www.teknoup.com/news/7434/cuplikan-firefox-5-beredar-sementara-firefox-4-masih-tahap-beta/

2 komentar:

  1. wah,,, makasih infonya sob... aku malah masih pakek yang 3,6

    oh ya... pertanyaan kamu ttg membuat tabmenu kemarin udah coba aku jawab. semoga membantu,,, salam kenal

    BalasHapus
  2. Sama-sama, Saya jg sob, masih pake yg 3.6

    Oo.. makasih jg sob..
    Salam kenal kembali...

    BalasHapus